RSS

Senin, 02 April 2012

Linux lebih unggul dari MS Windows.

Keunggulan Linux


  1. Operating System (OS) Linux bisa didapatkan secara gratis loh ngga sama dengan MS Windows yang saat ini dijual dengan harga sekitar Rp. 800 Ribu - Rp. 1,5 Juta. yang mau download gratis OS Distro Linux seperti Ubuntu (http://www.ubuntu.com/GetUbuntu/download), Fedora (http://fedoraproject.org/get-fedora), mandriva (http://www.mandriva.com/en/download).
  2. Linux lebih stabil dan lebih tahan dari serangan virus dibanding MS Windows yang sangat akrab dengan virus-virus yang membahayakan bahkan dapat merusak komputer kita.
  3. Software aplikasi di Linux juga sudah lengkap seperti di MS Windows.
  4. Pada proses penginstalan dan format, Linux jauh lebih cepat dari MS Windows. Bandingkan proses instalasi Linux cuma sekitar 20 Menit sedangkan MS Windows memerlukan waktu sekitar 2 jam.
  5. Linux lebih Cepat dari Windows, Linux dapat berjalan dengan baik dan cepat bahkan saat dipakai dikomputer Pentium 3 RAM 128 dibandingkan dengan Windows XP atau Vista yg butuh RAM minimal 512MB.
  6. Penguna Linux Cepat Pandai Komputer, Pengguna Linux dapat mengembangkan sendiri aplikasi-aplikasi yg berjalan di Linux karena semua program di Linux source code terbuka untuk umum. Di windows tidakseperti ini.
  7. Linux lebih Fleksibel dan Reliable, Linux dalam paket standard di PC dapat berfungsi sebagai Desktop dan server. Untuk product Microsoft butuh OS Windows server (Mahal) agar PC dapat berfungsi sebagai server . untuk berfungsi sebagai Desktop butuh OS Windows tersendiri. seperti Windows XP, Vista dll.
  8. Tidak menjadi Pasien Ketergantungan OS (Windows) terhadap Produsen(Microsoft). Simpelnya pengguna Komputer yg biasa pakai Windows akan merasa tidak nyaman pakai Linux karena bebagai alasan. Persis seperti Penguna Narkoba yg tidak mau meninggalkan kebiasaanya.
  9. Mengatasi masalah tanpa Masalah. Mirip iklan Pegadaian, ya memang karena jika anda sebagai administrator jaringan dengan windows server misalnya, jika ada masalah di jaringan dan selesai diperbaiki dikemudian hari akan ada masalah baru lagi karena berbagai hal. Beda denngan Linux
    Mengatasi masalah tanpa Masalah.
  10. Banyak Teman dan Saudara. Komunitas Linux berbagai Distro banyak tersebar di Internet, jadi jika pemula Linux mempunyai masalah tentang pemakaian Linux dan segala permasalahannya, bisa bertanya kepada Komunitas Linux tersebut atau anda bisa bertanya dengan mengunjungi website ini: http://dib058.wordpress.com dan http://cempreng.web.id,Pemiliknya apikan dan pasti menjawab meskipun telat.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ngasih sedikit komeny ya nenk...
Linux macamnya banyak banget (distronya) sedangkan windows cuman satu, kalo menurut saya ngga bisa dibanding2in begitu aja mungkin linux lebih cepet dari windows (NO 5), windows pun sama bisa jalan di P3 bahkan P2 ram 128 tapi Windows 3.11, coba linux GARUDA OS yng sekarang suruh jalan di P3?? jadi belum tentu linux lebih cepat...
terus untuk tampilan menurut saya lebih friendly windows... dibanding linux.. tapi fitur2 linux sekarang juga udah banyak yang bagus2.
Linux agak susah di printernya... pengaturan seting dll masih agak susah dipahami bagi orang awam... masih banyak sytax2 yang harus diketik manual... yang susah dipahami bagi spt sy orang awam...
Yang (NO 6.) iya kalo bagi yang udah benar2 paham linux dan bahasa pemrograman...

maap kalo komentnya agak aneh bin ajaib... saya juga pengguna linux sekaligus windows... jadi kalo linux lebih unggul dibanding windows, menurut saya windows apa dibanding linux apa dulu???

he he he he... maap-maap-maap...

Posting Komentar

 
Copyright Linux Debian 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.